Minggu, 25 Mei 2014

Mengubah Aturan Lembar Kerja/Settings Environment Visual Studio 2012

visual_studioKetika pertama kali kita menjalankan Visual Studio 2012. Kita akan diminta untuk memilih jenis aturan lingkungan kerja yang akan dipergunakan. Apakah itu Visual Basic, Visual C++ ataupun bahasa pemrograman yang lain. Dan bilamana kita memilih salah satu bahasa pemrograman tersebut, sebagai contoh Visual Basic maka visual studio akan menyiapkan aturan lembar kerja yang terbaik agar kita dapat mengembangkan atau membuat aplikasi berdasarkan bahasa pemrograman tersebut dengan maksimal. Dan bagaimana bila kita ingin membuat atau mengembangkan aplikasi yang akan kita buat berikutnya dengan menggunakan bahasa pemrograman lain. Sebagai contoh Visual C#, apakah aturan lingkungan kerja tersebut cocok dengan jenis bahasa pemrograman baru tersebut? jawabannya, tentu saja tidak. Lalu bagaimana cara untuk berpindah menggunakan aturan lingkungan kerja berdasarkan bahasa pemrograman yang baru kita pilih? Berikut ini saya akan memvisualisasikan tahapan untuk mengubah aturan lingkungan kerja atau Settings Environment Visual Studio 2012 :

Contoh memilih aturan lingkungan kerja baku ketika pertama kali visual studio dijalankan :


IC594347

Cara mengubah aturan lingkungan kerja baru :


01. Jalankan terlebih dahulu Visual Studio 2012.

02. Pada lembar kerja (IDE : Interface Development Environment) Visual Studio 2012 pada komponen Menu Bar pilih TOOLS > Import and Export Settingsā€¦

SelectMenuBarOptionInandExpSetingVS2012

03. Pada jendela Welcome to the Import and Export Settings Wizard pilih pilihan (No.1) Reset all settings. Kemudian tekan tombol (No.2) Next > untuk melanjutkan.

InandExpWizard01

04. Bila teman-teman hendak menyimpan perubahan yang sebelumnya dipergunakan. Silahkan disimpan terlebih dahulu, namun bila sebaliknya pilih pilihan (No.1) No seperti yang dicontohkan pada gambar di bawah ini. Selanjutnya tekan tombol (No.2) Next > untuk melanjutkan.

InandExpWizard02

05. Pada pilihan mengubah aturan lingkungan kerja baku pilih jenis aturan yang diinginkan (No.1). Dan untuk menerapkan aturan baru tersebut tekan tombol (No.2) Finish.

InandExpWizard03

06. Lihat dan rasakan perbedaannya.

07. Selesai dan selamat mencoba

Label:

4 Komentar:

Pada 5 Februari 2017 pukul 16.08 , Blogger September Niaga mengatakan...

thank's gan

 
Pada 14 Februari 2017 pukul 17.28 , Blogger Unknown mengatakan...

Sangat Membantu, Terima Kasih

 
Pada 15 Mei 2018 pukul 19.05 , Blogger Riowaldy Indrawan mengatakan...

Yaallah, akhirnyaaaaaaa ketemuuuuu nihhhhh artikelllllll. I love you so much beybehhhhh. Berjam jam aing pantengin visual studio kagak mau run :"""""""""""""")

 
Pada 21 November 2018 pukul 08.50 , Blogger Unknown mengatakan...

terima ksih

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda